Lomba Islami Bagi Pelajar : Gema Ukhuwah 2022

Share Ilmu menyajikan informasi seputar lomba dan kompetisi terbaru untuk diikuti oleh pelajar, mahasiswa, dan umum. Kompetisi atau lomba ini dapat berupa perlombaan yang berbayar maupun lomba yang gratis.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
(Penulis menyajikan informasi seputar perlombaan, keputusan terbaik untuk mengikutinya selalu ada di tangan Anda sendiri. Mohon tetap bijak dalam mengambil keputusan. Salam sukses.)
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk lebih lengkapnya, simak artikel berikut.

Lomba yang akan kita bahas kali ini adalah:

Gema Ukhuwah by Sigma Al-Azhar FMIPA UNNES 2022

Kegiatan Gema Ukhuwah yang merupakan program kerja SIGMA Al-Azhar, Lembaga Dakwah Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang yang diselenggarakan setiap tahun.Lomba Gema Ukhuwah SIGMA Al-Azhar 1443 H diselenggarakan dengan beberapa cabang lomba,yaitu lomba dai dan kaligrafi serta lomba tilawah dan poster
Lomba Islami Gema Ukhuwah 2022 by SIGMA Al-Azhar

Deskripsi Lomba
Lomba Gema Ukhuwah SIGMA AL-Azhar 1443 H adalah salah satu dari serangkaian Kegiatan Gema Ukhuwah yang merupakan program kerja SIGMA Al-Azhar, Lembaga Dakwah Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang yang diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan untuk memperkuat ukhuwah islam di kalangan remaja melalui kegiatan-kegiatan yang menuntut kreativitas generasi muda. Di samping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam melalui perlombaan-perlombaan yang diadakan. 

Lomba Gema Ukhuwah SIGMA Al-Azhar 1443 H diselenggarakan dengan beberapa cabang lomba, yaitu lomba dai dan kaligrafi untuk tingkat SLTA/sederajat
serta 
lomba tilawah dan poster untuk tingkat Perguruan Tinggi/sederajat. Perlombaan dilaksanakan secara daring dengan sasaran peserta lomba merupakan siswa/i dan mahasiswa/i se-Indonesia.

Tema kegiatan Lomba Gema Ukhuwah SIGMA Al-Azhar 1443 H adalah "Satukan Langkah, Eratkan Ukhuwah, Wujudkan Generasi yang Cinta Membumikan Dakwah". Lomba bertemakan islami ini diselenggarakan bagi pelajar SMA/sederajat serta Mahasiswa. Dengan cabang lomba sebagai berikut:
SMA/Sederajat : DAI dan Kaligrafi
Mahasiswa : Tilawah dan Poster

Timeline

Pendaftaran dan Pengumpulan Karya: 24 Juli s.d. 4 Agustus 2022
Penilaian dan Penjurian Karya: 7 s.d. 12 Agustus 2022
Pengumuman Juara: 14 Agustus 2022

Cara Pendaftaran :

Untuk biaya pendaftarannya GRATIS. Jadi buruan tunggu apa lagi, kalian bisa langsung mendaftarkan diri karena kuotanya terbatas. Untuk mekanisme pendaftaraanya sebagai berikut:
  1. Mengisi formulir pendaftaran online melalui link: https://bit.ly/LOMBAGU22
  2. Konfirmasi pendaftaran via WhatsApp melalui link:  https://bit.ly/KonfirmasiPendaftaranLombaGU22

Hadiah/Prize Pool:
Walaupun pendaftarannya gratis alias tidak memungut biaya, tetapi hadiahnya juga berkualitas dan tidak main-main, yaitu sebagai berikut:
  • Uang pembinaan dan file sertifikat untuk juara 1, 2 dan 3
  • Semua peserta mendapat file sertifikat

Syarat dan Ketentuan :

1) Siswa
a. Peserta adalah siswa/i muslim aktif SLTA/sederajat yang dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Aktif sebagai siswa atau bukti telah diterimanya di suatu sekolah SLTA/sederajat ketika melakukan pendaftaran.
b. Setiap satuan pendidikan SLTA/sederajat diperbolehkan mengirim lebih dari 1 peserta.
c. Peserta bersifat perseorangan/individual.
d. Peserta hanya boleh memilih satu dari 2 cabang lomba yaitu dai dan kaligrafi.
e. Peserta wajib follow akun Instagram SIGMA (@sigma_unnes) dan akun Youtube SIGMA (SIGMA UNNES).
f. Peserta wajib repost postingan Pamflet Perlombaan Gema Ukhuwah SIGMA di Instagram Story dan tag akun Instagram SIGMA beserta 3 orang teman, tambahkan pula kalimat ajakan sekreatif mungkin.
g. Peserta wajib melampirkan bukti persyaratan point e dan f berupa screenshot di tautan pendaftaran.

2) Mahasiswa
a. Peserta adalah mahasiswa/i muslim aktif maksimal semester 7 yang dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Aktif sebagai mahasiswa atau bukti telah diterimanya di suatu PTN/PTS/PTK ketika melakukan pendaftaran.
b. Peserta bersifat perseorangan/individual.
c. Peserta hanya boleh memilih satu dari 2 cabang lomba yaitu tilawah dan poster.
d. Peserta wajib follow akun Instagram SIGMA (@sigma_unnes) dan akun Youtube SIGMA (SIGMA UNNES).
e. Peserta wajib repost postingan Pamflet Perlombaan Gema Ukhuwah SIGMA 1443H di Instagram Story dan tag akun Instagram SIGMA beserta 3 orang teman, tambahkan pula kalimat ajakan sekreatif mungkin.
f. Peserta wajib melampirkan bukti persyaratan point d dan e berupa screenshot di tautan pendaftaran.

Untuk lebih jelasnya, kalian dapat langsung mendownload buku panduan perlombaanya melalui link: https://bit.ly/BukuPanduanGU2022


Jadi tunggu apalagi, kalau kalian berminat langsung daftarkan dirimu sekarang juga. Bagi yang masih kepo, kalian dapat mengunjungi sosial media mereka ya di :
Instagram : @sigma_unnes


INGAT SELALU PASTIKAN KALIAN MENDAFTAR DAN MEMPEROLEH INFORMASI DARI LAMAN RESMI PENYELENGGARA EVENT.

Belum ada Komentar untuk "Lomba Islami Bagi Pelajar : Gema Ukhuwah 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel