10 Pertanyaan yang Harus Anda Berani Tanyakan Pada Diri Sendiri | Nomor 1 Sampai 5

"Apa yang Benar-Benar Membuat Diri Anda Spesial?"
"Adakah yang salah dalam Diri saya?" 
"Bagaimana seharusnya saya bersikap terhadap tanggung jawab pribadi saya?"
10 Pertanyaan yang Harus Anda Berani Tanyakan Pada Diri Sendiri akan menjadi clue jawaban untuk perbaikan diri.

Jadilah semua yang Anda bisa, jadilah diri sendiri, tanpa harus terus berkeluh kesah untuk membandingkan dengan pribadi orang lain, akan tetapi itu tidak terus-menerus di berdiam dan berdamai dengan keadaan.
10 Pertanyaan yang Harus Anda Berani Tanyakan Pada Diri Sendiri


Jadilah semua yang Anda bisa, jadilah diri sendiri, tanpa harus terus berkeluh kesah untuk membandingkan dengan pribadi orang lain, akan tetapi itu tidak terus-menerus di berdiam dan berdamai dengan keadaan. Saya sering melihat diri saya sebagai jiwa yang bahagia dengan hidup saya. Tetapi tentu saja, sulit untuk mengabaikan atau menganggap remeh hal lain (ketika ada masalah yang serius). Maka dari itu, untuk keluar darinya kita memerlukan solusi, dan bisa saja solusinya berasal dari dalam diri kita sendiri.

Jadi ketika kita semua berhadapan dengan masalah. Sejujurnya, itu seharusnya tidak mengganggu atau bahkan mencegah kita menjadi sesuatu yang seharusnya. Ambisi sebagai anak muda harus terus hidup dalam diri kita, meskipun itu pasti berumur pendek atau selama kita bisa bertahan pada keinginan itu. Dengan ambisi itu, kita akan selalu punya keyakinan, semangat dan keteguhan untuk menghadapi semua masalah tersebut. Dan kita akan selalu punya alasan untuk tetap bertahan dan bergerak maju.

10 Pertanyaan yang Harus Anda Berani Tanyakan Pada Diri Sendiri

1. Apa yang sebenarnya saya inginkan?

Jadi ada berapa poin yang ingin Anda buat dengan hidup Anda. Tentukan tujuannya, apa yang akan dicapai, rancang bagaimana akan menggapai tujuan itu. Dapat dimulai dengan langkah yang sederhana, tentukan tujuan yang diinginkan dalam satu hari itu. Temukan sesuatu yang Anda kuasai dapat membantu mewujudkan langkah kecil menuju renovasi besar di diri anda. Ketekunan adalah penting untuk memahami bahwa Anda layak untuk itu.


2. Haruskah saya benar-benar berubah?

Lihatlah sekeliling Anda, bagaimana situasinya, lingkungannya, dan permintaannya. Permintaan disini terkait skill apa yang sangat diperlukan di era sekarang. Kemudian pilihlah sesuatu yang cocok dengan Anda, dan tentukan apakah ini akan menjadi salah satu jalan bagi saya atau tidak? Sehingga setelah itu, ketika anda telah memutuskan tujuan, menganalisis keadaan, maka bagaimana tepatnya itu cocok dengan cara hidup Anda? maka apakah saya benar-benar harus berubah untuk mewujudkan tujuan saya?

3. Apa sisi baiknya dari semua ini?

Dengan banyak hal yang terjadi di sekitar kita, tampaknya tidak ada area untuk kita tidak mempertimbangkan akan selalu ada secercah cahaya di setiap ujung lorong proses yang terjadi. Kita masih bisa melihatnya segalanya, bahkan hal buruk sekalipun, sebagai sesuatu yang positif tanpa melalui banyak analisis. Jangan berkecil hati dan pesimis, karena kebaikan, hal-hal positif itu akan selalu ada, kita hanya perlu mengubah sudut pandang dan menyesuaikan diri sehingga pikiran kita lebih terbuka dan jelaslah kebaikan-kebaikan itu. Dan juga, ibaratnya jika itu adalah kereta api di ujung terowongan, ambillah untuk terbang dan lihat apa yang membuat dunia berputar! Keep moving di semua hal yang terjadi.

4. Apakah saya nyaman dengan apa yang saya lakukan?

Selalu ada cara yang mudah dan tepat untuk memilih apa yang cocok dengan sepatu, atau tas, kemeja dan yang lainnya. Sama halnya seperti diri Anda, tidak perlu seorang jenius untuk melihat diri Anda sendiri sebagai seseorang yang unik, atau kita semua akan sama dalam apa pun yang kita lakukan. Kita sebagai individu yang unik, yang pasti memiliki suatu ketertarikan tertentu terhadap suatu hal. Kenyamanan adalah sifat, yang jelas antar individu akan berbeda, jadi jangan Anda bandingkan antara yang satu dengan yang lainnya. Fokus saja pada diri anda sendiri, hal-hal apa saja yang anda merasa nyaman melakukannya. Seperti kata pepatah, seberat apapun suatu pekerjaan, kalau anda nyaman dan mencintainya, pekerjaan itu akan menjadi ringan.

5. Apakah saya sudah melakukan cukup untuk diri saya sendiri?

Apakah Anda sudah melakukan sesuatu yang ekstra yang ingin Anda lakukan? Intropeksi seperti ini sangat penting. Ketidakpuasan dalam setiap aspek bisa berbahaya dalam dosis besar, tetapi dalam jumlah kecil Anda akan memiliki kemampuan untuk melihat dan melakukan pekerjaan/tindakan yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan melakukannya. Dengan begitu, Anda tau kapasitas anda, anda tau apa yang kurang, apa yang belum, dan apa yang masih bisa digali dan ditingkatkan dari diri Anda.




Kalian juga dapat membaca artikel ini dalam versi Bahasa Inggris disini.

Belum ada Komentar untuk "10 Pertanyaan yang Harus Anda Berani Tanyakan Pada Diri Sendiri | Nomor 1 Sampai 5"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel